About Me

     Pria kelahiran Sukabumi pada tanggal 5 Oktober 1989 ini menghabiskan waktu kecilnya di kota kelahiran tercinta. Anak dari pasangan Darwin Lubis dan Ety R yang berbeda suku ini sejak kecil sudah memiliki hobby di dunia jurnalistik dan entertainment. Raja, begitu panggilan akrabnya sangat mengidolakan penyanyi multitalenta Agnes Monica dan memiliki grup band favorit RADJA. Raja kecil menempuh pendidikan di SDN Kebonjati II Kota Sukabumi dan lulus tahun 2001, lalu dilanjutkan ke SMP Negeri 5 Sukabumi dan lulus pada tahun 2004 dan dilanjutkan kembali ke SMA Negeri 3 Sukabumi yang merupakan sekolah unggulan dan favorit.

     Meski hobby di bidang entertainment, namun Raja banyak meraih prestasi di bidang akademik dan lomba debat sejak sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Sebut saja, Lomba Cerdas Cermat bahasa se Wilayah II Bogor pada tahun 2002, 10 besar olympiade matematika sekolah dasar se Kota Sukabumi pada tahun 2000, Lomba Cerdas Cermat Keagamaan se Ko-Kab Sukabumi pada tahun 2003 dan 2004, Lomba Debat Hukum se Wilayah II Bogor pada tahun 2006. Selain itu Raja juga aktif di berbagai organisasi dan pernah menduduki jabatan penting di sekolahnya diantaranya Ketua I OSIS SMP N 5 Kota Sukabumi periode 2002 – 2003, Ketua GTA (Gerakan Teman Asuh) SMP N 5 Kota Sukabumi periode 2002-2003, Ketua Koperasi Karya Siswa SMP N 5 Kota Sukabumi periode 2002-2003, Sekretaris PRAMUKA SMP N 5 Kota Sukabumi periode 2002-2003, Pradana Pramuka SMA N 3 Sukabumi periode 2005-2006.

    Setelah tamat di sekolah menengah atas, Raja tidak memiliki niat untuk meneruskannya ke bangku kuliah, namun ia memilih jalur entertainment sebagai jalan hidupnya. Namun tidak mudah baginya menempuh jalan tersebut hingga pada akhirnya Raja harus terdampar di sebuah universitas swasta di Bandung yang memberikannya beasiswa Diploma III sekaligus asrama. Disinilah petualangan Raja dimulai. Ia memilih untuk kuliah diploma Double Degree dengan jurusan Manajemen Informatika dan Bahasa Inggris. Alhamdulilah dua-duanya bisa lulus dengan IPK yang cukup memuaskan. Selepas lulus Raja sempat bekerja sebagai web programmer di sebuah software house di kawasan Cibubur. Namun ia memutuskan untuk resign pada Maret 2011, tak lama setelah itu, ia pun ditawari bekerja sebagai freelance programmer di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan dengan project utamanya pembangunan sistem e-learning untuk sekolah dasar dan menengah. Namun karena tidak memiliki passion yang tinggi di dunia IT, Raja pun memutuskan untuk resign pada Juli 2011. Raja terus berusaha keras menggapai impiannya menjadi seorang aktor atau entertainer. Kariernya ia mulai dengan mengikuti ajang pemilihan Mojang Jajaka Kota Sukabumi tahun 2011 dan menjadi finalis 10 besar. Ternyata tidak mudah untuk menggapai posisi yang sesuai passion, apalagi stigma masyarakat yang masih menganggap profesi artis/entertainer bukanlah profesi yang “baik”, hingga pada akhirnya salah seorang temannya yang sudah lebih dulu bekerja di perbankan menawarkan dirinya untuk mengikuti jejaknya. Dari situlah dan hingga saat ini Raja bekerja di salah satu perbankan nasional di Bandung.

12 thoughts on “About Me”

  1. keep blogging gan, sekedar berkunjung untuk meninggalkan jejak.. salam kenal

  2. Lanjut ngeblog…
    Salam,

  3. izin meninggalkan jejak..
    keep blogging..:D

  4. ya sebenarnya sih gampang-gampang aja, asal mau ngulik aja,,,

  5. gimana to caranya bikin blog kayak gini? saya kok katrok

  6. That’s ok.. mau isinya lagu semua atau gak itu hak kamu kok.. saya gak ngerasa sia-sia. Berhubung saya memang butuh data mengenai lagu berhubung saya punya job di bidang ini..
    Intinya.. tulis aja yang kamu mau.. Jangan ngikuti apa kata orang..
    Jangan lupa kunjungi blog saya ya di:
    http://freakbreak.wordpress.com

    salam,

  7. The Queen of cat'z said:

    Jangan mau pas pasan….tambah wawasan…….Do the best as well as U can…….always say Alhamdulillah if U accept the happiness….always positive thinking………keep smile and spirit……..take care of Ur body boy…….

  8. Oh ya ada lagi nih. Penampilannya agak gelap/ buram jadi gak begitu jelas deh, trus itu fotonya berdiriin donk Ja capek nih ngeliatnya. Jangan tersinggung ya Ja. 🙂

  9. isinya kok lagu semua. Adain informasinya juga dunks biar kita2 yang mengunjungi blog kamu g’ sia-sia tapi ada ilmunya juga. Ya melek informasi gitu 🙂

Tinggalkan komentar