Tag


photo_2020-07-21_11-16-33

Starvision adalah salah satu rumah produksi yang rutin membuat film. Hampir setiap bulan filmnya selalu nangkring di bioskop. Tak jarang dari film-filmnya laku keras, salah satunya adalah Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan yang tayang di penghujung 2019.

Tentunya sukses Imperfect berlanjut pada bulan di tahun berikutnya, karena penonton hariannya masih tinggi. Mungkin karena masih menikmati kesuksesan Imperfect, Starvision absen menghadirkan film baru di Januari dan Februari 2020. Baru pada bulan Maret, Starvision mengeluarkan film perdananya, Mariposa (bekerja sama dengan Falcon Pictures).

Dengan memasang bintang muda Angga Yunanda dan Adhisty Zara di garda depan, Mariposa diharapkan bisa mendulang sukses yang sama dengan Dua Garis Biru (2019). Namun sayang, karena kondisi pandemi yang melanda dunia termasuk Indonesia, berimbas pada mundurnya sejumlah film dan tutupnya bioskop, termasuk Mariposa yang harus menghentikan penayangannya.

Sampai saat ini pun, belum ada tanda-tanda bioskop akan kembali buka. Sebelumnya sempat diwacanakan akan kembali beroperasi pada tanggal 29 Juli 2020, tapi belakangan nggak mendapat izin. Ya, kita tunggu saja perkembangannya.

Sambil menunggu kondisi membaik, Starvision pun sudah mempersiapkan film-film andalannya yang akan mengisi bioskop nantinya. Setidaknya ada empat film. Dan jujur saja semuanya terlihat menjanjikan.

1. TARUNG SARUNG

Starvision termasuk rumah produksi yang berani bertaruh dengan sineas-sineas baru. Tapi dari sinilah banyak lahir aktor-aktor besar seperti Acha Septriasa, Reza Rahadian, dan Laudya Cynthia Bella.

Di film Tarung Sarung, Starvision juga mempercayakan peran utama pada pendatang baru Panji Joni. Ia adalah adik kandung pesinetron Ammar Zoni.

Tarung Sarung sendiri bercerita tentang Deni Ruso (Panji Zoni) seorang yang terlahir dari salah satu keluarga terkaya di Indonesia. Bagi Deni uang adalah segalanya, ia bahkan kehilangan kepercayaan terhadap Tuhan.

Semuanya berubah ketika ia ke Makassar mengurus bisnis keluarga, dan bertemu Tenri (Maizura) gadis Makassar aktivis yang membenci perusahaan Deni sebagai kapitalis perusak lingkungan. Deni pun menyembunyikan identitas demi mendapatkan cinta Tenri.

Film ini menarik karena akan banyak memasukkan unsur budaya lokal Makassar.

Pemain: Panji Joni, Yayan Ruhiyan, Cemal Faruk, Maizura, Surya Saputra, dan lain-lain
Sutradara: Archie Hekagery
Tanggal Tayang: Seharusnya tanggal 2 April 2020

2. LAYLA MAJNUN

Sewaktu di belakang panggung Festival Film Bandung 2018, pak Chand Parwez Servia bilang akan menduetkan kembali Reza Rahadian dan Acha Septriasa. Sebagai fans Acha Septriasa tentu ini adalah kabar baik. Hehe

Sebelumnya Reza dan Acha pernah menjadi pasangan suami istri dalam Testpack: You’re My Baby (2012) yang mengantarkan Acha merain piala citra pertamanya.

Kini mereka kembali dalam Layla Majnun. Film ini diangkat dari cerita Laila Majnun karya Nezami Ganjavi, sastrawan Persia asal Azerbaijan. Cerita kisah cinta Layla Majnun sendiri sudah cukup populer di Indonesia. Dan pastinya sudah banyak yang nggak sabar, bagaimana kisah populer ini diadaptasi oleh sineas Indonesia.

Pemain: Reza Rahadian, Acha Septriasa, Cut Beby Tsabina
Sutradara: Monty Tiwa
Tanggal Tayang: Segera

3. HAMKA

Selain Mariposa, kerjasama Starvision dan Falcon Pictures juga membuahkan film Hamka, film yang akan menceritakan sosok pengarang dan pemikir besar yang dimiliki Indonesia.

Karya-karya Hamka seperti Di Bawah Lindungan Ka’bah dan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck seringkali diajarkan sewaktu saya sekolah dulu. Entah zaman sekarang, apa anak-anak masih senang dengan roman zaman dulu?

Peran Hamka dipercayakan pada Vino G. Bastian sementara Laudya Cynthia Bella akan menjadi istrinya. Dan kabarnya film Hamka ini akan dibagi menjadi dua bagian.

Pemain: Vino G. Bastian, Laudya Chythia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, dan lain-lain.
Sutradara: Fajar Bustomi
Tanggal Tayang: Segera

Hamka Suara

Suasana press conference film Hamka yang bertabur bintang/suara.com

4. CINTA PERTAMA, KEDUA & KETIGA

Senin, 20 Juli 2020, jagad maya dihebohkan dengan peluncuran official poster film terbaru Starvision berjudul ‘Cinta Pertama, Kedua & Ketiga‘. Mayoritas respon warganet sangat positif terhadap film ini.

Respon positif ini tak lepas dari kreatornya sendiri yakni Starvision dan Wahana Kreator yang telah sukses membesut Dua Garis Biru. Dan film ini pun akan kembali dipegang kendalinya oleh Gina S. Noer.

Tapi yang lebih menarik lagi adalah jajaran pemainnya. Menggaet Angga Yunanda untuk kesekian kalinya, kali ini Starvision mencoba menduetkannya dengan aktor Putri Marino. Sungguh suatu hal yang nggak biasa. Angga Yunanda yang terbiasa bermain di ranah romansa remaja, kini akan beranjak ke cerita yang mungkin lebih dewasa.

Pemain: Angga Yunanda, Putri Marino, Slamet Rahardjo, Ira Wibowo
Sutradara: Gina S. Noer
Tanggal Tayang: Segera

photo_2020-07-21_10-56-36

Bukan Bisma SM*SH ya/instagram @starvisionplus

Gimana, apakah kamu juga penasaran dan ingin segera menonton film-film di atas?