Tag

, , , ,


covergb

     Tinggal di Pasteur kurang lebih 9 tahun alasannya sederhana. Kost saya dekat dengan bioskop XXI BTC serta banyak jajanan yang harganya masih murah meriah. Bayangkan coba, kita masih bisa makan nasi, tongkol balado, oreg tempe, kerupuk hanya dengan 10rb rupiah. Ada? Sumpah Ada. Selain itu juga ada tempat makan alias foodcourt yang menunya banyak banget. Maklum namanya juga foodcourt.

Foodcourt Grobag Bandoeng

     Tak bohong, saya baru nyadar kalau nama foodcourt ini adalah Grobag Bandoeng. Saya biasanya memang menyebut mall ini secara keseluruhan dengan “Giant“. Padahal namanya PHP lho. Aiiihhh, PHP, pemberi harapan palsu, oh no, it’s Pasteur Hyper Point.

     Grobag Bandoeng memiliki kurang leih 50 tenant dengan variasinya baik makanan tradisional ataupun non-tradisional. Batagor, Sate, Bakmie, Aneka Nasi, Aneka Ayam, Aneka Ikan hingga Burger tersedia di sini. Foodcourt ini dikelola secara langusng oleh pihak pengelola mall. Sistemnya bagi hasil dengan para tenant dan tentu ada evaluasinya.

gb-fc2

     Seperti hidup, ada yang datang ada yang pergi. Sejak dibuka tahun 2007, Grobag Bandoeng pun melintasi banyak tenant yang keluar masuk. Namun begitu, ada juga yang bertahan dari awal masuk hingga kini, salah satunya Bakmie Imam Bonjol yang juga menjadi favorit di Grobag Bandoeng.

     Grobag Bandoeng sudah buka mulai jam 8 pagi. Jadi yang belum sarapan, bisa juga sarapan di sini. Untuk makan siang pun bisa. Pelataran depan dengan bangku-bangku kayu cocok banget untuk nongkrong. Dikatakan mbak Gia, admin sosial media, Grobag Bandoeng memang banyak dijadikan transit mengingat banyaknya travel agent yang berada di sekitar Grobag Bandoeng. Senada dengan pengalaman teh Ida Tahmidah yang sering ke Grobag untuk menunggu keluarganya.

     Jikalau siang telah berlalu, malam akan semakin ramai menyemarakkan suasana Grobag Bandoeng. Salah satu spot romantis di kawasan pasteur, terlebih jika malam minggu, akan dihibur dengan live performance dari band indie Bandung. Mantap kan?

My Favorit Menu

     Bukan rahasia umum, kalau saya suka sekali dengan yang namanya ikan. Makan di mana saja, jika ada ikan, maka wajib dipilih. Kali ini yang saya pilih adalah Paket Gurame Bakar. Dengan harga 25rb, Paket Gurame Bakar sudah dilengkap dengan tahu dan tempe goreng, lalaban serta dua jenis sambal. Maknyuss pokoknya, yuk coba sini..

gb-guramebakar

     Selain makanan, tenant minuman juga banyak di sini. Pilihannya mulai dari jus, es teh, air mineral atau pun minuman – minuman dalam kemasan lainnya. Untuk menyegarkan hari selepas macet, saya memilih es campur saja. Harganya 15rb rupiah saja. Secara umum harga yang ditawarkan di Grobag Bandung berkisar 20-30rb (makanan) dan 5-15rb (minuman).

es-oyen

     Nah daripada cuman ngiler, mending segera dech ke Grobag Bandoeng di Paster Hyper Point. Tak usah khawatir, di mall ini juga ada fasilitas bermain anak tepat di belakang foodcourt, juga ada karaoke dan billyard. Dan yang terpenting, setiap sebulan suka ada lelang motor lho..

FoodCourt Grobag Bandoeng
Pasteur Hyper Point
Jln. Dr. Djunjunan Terusan Pasteur no. 126-128

Instagram : @pasteurhyperpoint

 

Iklan