Tag

, , , , , , ,


utamaffb

     Salah satu yang paling ditunggu-tunggu pemenangnya dalam sebuah penghargaan adalah pemeran utamanya. Begitu juga Festival Film Bandung. Menggunakan istilah terpuji #FFB2016 memberikan apresiasi kepada pemeran utama pria dan wanita. Lantas siapakah yang akan meraih gelar tersebut pada tahun ini?

PEMERAN UTAMA PRIA TERPUJI

     Tidak bisa dipungkiri, aktor peraih piala Pemeran Utama Terpuji Festival Film Bandung 2013 berkat akting gemilangnya dalam Habibie & Ainun ini semakin berkilau di jajaran aktor papan atas Indonesia. Reza Rahadian. Itulah nama yang sering disebut orang sebagai aktor terbaik negeri saat ini. Tahun ini, namanya kembali masuk di jajaran nominee Pemeran Utama Pria Terpuji #FFB2016. Tak tanggung-tanggung, 2 slot langsung diisi oleh dirinya lewat My Stupid Boss dan Rudy Habibie. Tahun lalu, yakni #FFB2015, Reza pun masuk nominasi ini, sayang piala jatuh pada Vino G. Bastian dan Deddy Sutomo.

     Selain Reza, aktor yang cukup menggembirakan kemampuan aktingnya adalah Chicco Jerikho. Setelah tahun lalu, sama-sama bersaing di #FFB2015 (meski sama-sama belum beruntung), tahun ini Chicco akan kembali menghadapi Reza di kategori ini lewat aktingnya dalam film Aach..Aku Jatuh Cinta garapan sutradara Garin Nugroho.

     Kedua aktor ini akan dibayang-bayangi oleh 2 aktor lain yang juga mulai menunjukkan performa mumpuni. Adipati Dolken yang berperan sebagai Soedirman dalam Jenderal Soedirman arahan Viva Westi ini akan memanaskan persaingan di kategori ini. Ditambah pula oleh Nino Fernandez yang saya pikir menunjukkan akting terbaiknya sepanjang karir ia bermain film. Yupz, berkat film Waalaikumussalam Paris, saya kira Nino bakal menjadi kuda hitam di berbagai penghargaan tahun ini, tak terkecuali di #FFB2016.

Lalu siapa jagoan kamu, yuk polling!

PEMERAN UTAMA WANITA TERPUJI

     Saya pikir ini kategori terpanas di #FFB2016. Mengapa demikian? Mari kita bahas satu – persatu.

     Laudya Cinthya Bella yang tahun lalu sukses membawa pulang piala Pemeran Utama Wanita Terpuji #FFB2015 lewat film Surga Yang Tak Dirindukan, tahun ini kembali masuk nominasi lewat film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara. Akting Bella di film ini jelas tidak bisa dianggap remeh, menurut saya, ini adalah penampilan terbaiknya sepanjang ia berkarir. Ya, ia semakin mumpuni saja sebagai lead actor.

     Tidak hanya Bella yang mengisi nominee ini yang pernah membawa pulang piala terpuji, Pevita Pearce yang meraih piala serupa setahun sebelum Bella, #FFB2014, bisa menjegal Bella untuk menjadi hat-rick di Festival Film Bandung. Cukup lama istirahat pasca aktingnya sebagai Hayati dalam Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Pevita hadir sebagai Yulia dalam Aach..Aku Jatuh Cinta sebagai nominee di #FFB2016.

     Bella dan Pevita akan menghadapi aktor muda yang kian menunjukkan peningkatan pesat dalam aktingnya. Chelsea Islan. Berakting sebagai Illona (gadis Polandia yang memiliki kedekatan emosional dengan Indonesia) dalam Rudy Habibie, sukses membuat pengamat Forum Film Bandung menempatkan dirinya di deretan Pemeran Utama Wanita Terpuji #FFB2016.

     Dua lagi yang akan memanaskan suasana nominasi adalah Bunga Citra Lestari dan Sha Ine Febriyanti. Performa BCL dalam Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea juga tak bisa dipandang sebelah mata. Tahun ini BCL juga kian maraton di berbagai film Indonesia bersaing dengan aktor-aktor muda pendatang baru. Sementara Sha Ine Febriyanti yang berperan sebagai Nay dalam film arahan Djenar Maesa Ayu, jelas memiliki tantangan tersendiri dalam aktingnya. Durasi sepanjang 80 menit, film Nay hanya menampilkan sosok Sha Ine yang bermonolog.

So, siapakah yang kamu jagokan untuk meraih piala terpuji kategori Pemeran Utama Wanita #FFB2016? Let’s vote!

Baca Juga! Vote Pemeran Pembantu Pria/Wanita Terpuji FFB 2016

Iklan