Tag

, , , , , , , , , ,


pembantuFFB2016       Festival Film Bandung 2016 akan segera digelar. Salah satu ajang perhargaan bergengsi tanah air yang mengapresiasi perfilman nasional. Lalu siapa sajakah insan film tanah air yang akan mendapat gelar terpuji tahun ini?

PEMERAN PEMBANTU WANITA TERPUJI

      Seorang pemeran pembantu tidaklah kalah dengan peran utama. Ia masih tetap bisa bersinar dan mendukung cerita film serta berkolaborasi dengan pemeran utama menyajikan akting yang solid. Pada kategori ini Festival Film Bandung 2016 (selanjutnya #FFB2016) mengapresiasi tokoh “Karmen” dalam Ada Apa Dengan Cinta? 2 yang berakting cukup impresif. Adinia Wirasti begitu bersinar di tengah akting Dian Sastro yang masih begitu-begitu saja.

     Di kategori ini, Adinia Wirasti harus dibayang-bayangi oleh 3 aktor senior. Lidya Kandau yang tahun ini beberapa kali bermain film (Waalaikumussalam Paris, The Fabulous Udin) mendapat berkahnya sebagai pemeran pembantu wanita dalam film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara. Hadir pula Cut Mini Teo yang masih mempertontonkan akting terbaiknya dalam Juara karya Charles Gazali. Satu lagi, Nova Eliza yang begitu mencuri perhatian sebagai Ibu Rumi dalam Aach Aku Jatuh Cinta.

     Melengkapi 4 wanita tersebut hadir sosok yang masih dibilang baru, Indah Permatasari yang bermain apik dalam Rudy Habibie sebagai putri solo yang menyukai Rudy. Dalam hal ini Indah merasa terhormat karena disandingkan dengan 4 aktor senior yang tentunya memiliki jam terbang lebih banyak. Lalu siapa Pemeran Pembantu Wanita yang kamu unggulkan untuk meraih gelar terpuji #FFB2016?

PEMERAN PEMBANTU PRIA TERPUJI

     Boris Bokir yang tahun lalu masuk nominee #FFB2015 lewat aktingnya dalam Toba Dreams, kali ini kembali masuk dalam daftar nominasi Pemeran Pembantu Pria Terpuji lewat film Waalaikumussalam Paris. Keduanya masih film arahan sutradara Benni Setiawan. 2 tahun berturut-turut masuk nominee, Boris akan menghadapi aktor yang pernah memenangkan penghargaan ini pada #FFB2014. Yupz, Tanta Ginting yang mencuri piala #FFB2014 lewat film Soekarno, kali ini ia kembali meramaikan jajaran nominee lewat akting gemilangnya di film 3 (Alif Lam Mim).

     Boris dan Tanta juga akan menghadapi Arie Kriting, komika yang membuktikan kemampuan aktingnya dalam Aisyah Biarkan Kami Bersaudara. 3 orang ini akan menghadapi aktor yang sedang naik daun, Deva Mahenra, yang berhasil menaklukkan perannya dalam film Sabtu Bersama Bapak. Satu lagi yang akan meramaikan adalah aktor Dwi Sasono dalam film Gangster, yang berhasil merubah kebiasaan karakter film-film sebelumnya.

Siapa jagoan kamu?

Selamat Berapresiasi, dan nantikan polling kategori selanjutnya! Juga jangan lewatkan malam penganugerahan Festival Film Bandung 2016 pada 24 September 2016.

Cek juga, Pemeran Utama Pria/Wanita Terpuji #FFB2016!

Iklan