Tag

, , , ,


coverily

Sebelum sisa umurku habis, takkan pernah aku menyerah, ku tetap bermimpi dan bermimpi sampai indah pada waktunya

     Yang sering nongkrongin MNCTv pasti baca kalimat di atas sambil nyanyi ya? Hahahah. Ya begitulah, lagu tersebut paling cocok menggambarkan keadaan Aletta (Michelle Ziudith) yang begitu mati-matian mencintai Arga (Rizky Nazar). Namun begitu Arga menyimpan rahasia yang tidak diketahui oleh Aletta. Apakah rahasia terbesar Arga? Bagaimana Aletta bisa mencintai Arga?

     Cerita bermula saat Aletta pergi ke Bali karena menghindari pertunangan Ditho (Verrel Bramasta). Lihat betapa bodohnya Aletta yang dijodohkan dengan cowok ganteng, tapi nggak mau. Lebih bodohnya lagi, remaja sekarang memang gampang sekali menyelesaikan masalah, lari dari rumah dan pergi ke Bali. Ya mungkin karena orang kaya, jadi bebas ngapain aja. Untungnya Aletta belum seeklusif Syahrini yang pulang kampung saja pake pesawat pribadi, Aletta masih naik pesawat komersil. Ya, anggap saja Aletta meniru contoh baik yang dilakukan Sang Presidennya.

     Di dalam pesawat Aletta bertemu dengan cowok alay (Lionel Hendrik) yang selalu mengganggunya. Ini adalah saat yang tepat pahlawan Arga muncul. Arga berhasil menyelamatkan Aletta dari gangguan cowok alay tersebut. Otomatis dong, Aletta jatuh cinta seketika, apalagi ternyata Arga orangnya ganteng dan (sok) cool.

     Aletta terus mengejar cinta Arga meski tak selalu dipedulikan. Hingga akhirnya Aletta berkenalan dengan teman-teman Arga yang sama-sama bekerja membuat liputan sekedar mencari tahu bagaimana komodo makan, minum, buang air besar, buang air kecil dalam program National Geography. Adalah Jonah (Tanta Ginting) yang nampaknya paling senior, Rimba (Derby Romero) dan juga Bugi (Ricky Cuaca). Susah menjelaskan karakter mereka, pokoknya antah berantah. Tapi satu yang jelas, mereka akan punya peran terhadap kisah cinta Aletta dan Arga.

     Saya lupa, selanjutnya Arga dan Aletta ngapain yach. Oia, diloncat aja dech ceritanya. Toh memang kisah Arga dan Aletta pada kenyataannya memang buruk.

     Suatu ketika, Aletta yang nyebur ke laut demi menyelematkan Jonah pura-pura pingsan. Sontak mereka semua kaget, begitu tahu dikerjain, justru Arga marah besar.

Aku lakuin ini semua untuk cari perhatian kamuuuuuhhhhh“, ucap Aletta pada Arga.

    Hahhahha, gagal dech Aletta, tapi Aletta tak berhenti sampai di situ meyakinkan cintanya pada Arga. Sekarang kita nyanyi dulu yach, kan biasa di film-film kalau adegan dramatis selalu diiringi musik yang boombastis juga.

Aku memang belum beruntung, gagal dan selalu gagal lagi, hatiku tetap dekat, dan takkan menyerah

     Arga pun pergi meninggalkan Aletta. Namun, Aletta tetap yakin bahwa Arga mencintai dirinya. Keren pokoknya, dia wanita paling pede sedunia. Impian Aletta sederhana, ia hanya ingin Arga bilang “I Love You” padanya. Tapi harusnya sich Aletta sadar sich, kalau cowok seganteng Arga bisa jadi sudah punya pacar. Iya kan?

     Untuk mencari perhatian Arga kembali, di suatu malam, saat mereka rapat membahas program komodo yang menurut mereka masih biasa, Aletta usul dengan mengganti susunan program yang sudah dibuat Jonah. Sontak saja, Jonah marah besar karyanya disepelekan begitu saja. Arga membela siapakah? Sudah bisa ditebak, Arga membela Aletta dan terjadilah pertengkaran antara Jonah dan Arga. Deerrrr..pecah..pecah..pecah…

     Usaha ini cukup membuahkan hasil dan berhasil membuat Aletta melihat senyum Arga. Mereka pun ngobrol – ngobrol dan dari sinilah mulai terkuak rahasia terbesar Arga.

     Arga, menyimpan cinta lama seorang wanita dari masa lalunya, bahkan jauh sebelum ia mengenal Aletta. Ya iya jelas, wong perkenalan Aletta singkat banget dan tiba-tiba saja. Arga masih mencintai, wanita tersebut dan bersumpah tidak akan pernah pindah ke lain hati sebelum ia benar-benar mendapati kenyataan kalau wanita itu sudah tidak mencintainya lagi. Siapakah wanita beruntung itu?

      Centini! Sejauh ini masih cocok diperankan oleh Dewi Perssik ya. Wanita yang berusia lebih tua dari Arga adalah cinta pertama Arga. Mereka pisah saat kecelakaan pesawat 4032 tahun yang lalu. Lama banget ya, ya kurang lebih 2016 Sebelum Masehi. Beruntung Arga selamat, namun Centini tidak diketahui kabar keberadaannya. Dan saat itu, Dewa Matahari memberikan Arga sebuah mukjizat awet muda hingga Centini diketemukan. Apakah Centini akan muncul di tahun 2016 ini?

      Usaha terus menerus yang dilakukan Aletta membuat Arga jatuh hati juga dan seperti melupakan Centini. Mereka pun memutuskan untuk menikah. Namun Arga masih khawatir, ia menjadi sangat takut jika Centini tiba-tiba muncul, maka Arga akan kembali ke wujud tuanya. Ya iya udah ribuan tahun. Arga bimbang! Di sisi lain ia pun sebetulnya masih mencintai Centini.

Aku terjebak terperangkap rasa yang salah, semua ini sangat sulit untuk aku hindari“.

     Persiapan pernikahan pun dilakukan. Salah satunya menghadirkan penyanyi dangdut yang sedang ngetop Diva Syalala. Dalam setiap penampilannya Diva Syalala selalu menggunakan cadar, karena tidak ingin orang melihat dari wajahnya, tapi ia ingin dilihat orang karena kualitas suaranya.

     Hari pernikahan pun tiba. Suasana gedung yang sudah didekorasi dengan sedemikian rupa pun cukup khidmat. Saat ijab kabul, mata Aletta tak sengaja melihat sosok perempuan yang mencurigakan menggunakan cadar dan ia menuduhnya teroris yang akan melakukan bom bunuh diri. Aletta tidak tahu kalau itu adalah Diva Syalala karena seluruh persiapan pernikahan mereka diurus oleh Bugi dan Rimba. Alhamdulillah mereka kebagian peran juga di cerita absurd ini.

     Aletta pun meminta semua orang yang ada di dalam ruangan untuk keluar. ia pun melihat sosok Diva Syalala naik ke atas panggung dengan membelakangi penonton. Aletta pun berpikir keras, apakah Diva Syalala betul-betul akan melakukan aksi bom bunuh diri di hari pernikahannya.

Rupanya Diva Syalala, langsung nyanyi lagu Halalin Aku. Lagu yang sangat pas di hari pernikahan Aletta. Suara Diva Syalala justru mengagetkan Arga, ia serasa mengenal suara tersebut dan mengira Diva Syalala adalah Centini.

Ah, rasanya tidak mungkin itu Centini

     Untuk menghabiskan rasa penasarannya, Arga pun mengajak Aletta ke atas panggung untuk berjoged bersama Diva Syalala. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

     Mendadak Diva Syalala terdiam, ketika melihat wajah Arga. Lelaki berondong di depannya, adalah lelaki yang ia cinta selama ribuan tahun.

Ikih tho mas, kalau aku buka cadar, aku pasti ancurin pernikahannya, tapi kalau engga, aku masih cinta sama dia, Ya Tuhan, tolonglah Centini harus ngapain

     Arga pun meminta Diva Syalala untuk membuka cadarnya. Diva Syalala masih ragu, namun karena rasa cintanya yang besar terhadap Arga, Diva Syalala pun membuka cadarnya perlahan.

Centini“. ucap Arga kaget setengah hidup.

Iya tho mas, saya Centini“.

     Lalu Centini pun menceritakan bagaimana ia bisa selamat dari pesawat hingga ia sengaja tidak mencari keberadan Arga. Hm.. ceritanya busuk, tak masuk akal, nggak logis dan super parah seiring wajah Arga yang mulai menua. (coba ada visualnya, kebayang ini adegan).

     Aletta menyaksikan betapa kisah cinta mereka begitu tulus selama ribuan tahun.

I love You from 2016 Sebelum Masehi, Centini!“, ucap Arga sembari memeluk Centini.

     Akhirnya Aletta pun pingsan, dan kapok jatuh cinta sama Arga. Ia pun akhirnya absen dari sekuel keempatnya.


Credit Lagu

Iklan