Tag

, ,


Performance D'Tasemen69 di Activation Donation Sharing Smile Campaign yang diselenggarakan atas kerjasama Listerine ID dan MGT Radio Bandung, Jumat 17 Juni 2016 @Grand Jogja Kepatihan Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh belasan komunitas keren di Bandung salah duanya adalah komunitas yang saya ikuti yakni Blogger Bandung dan Forum Film Bandung Community (FFBComm)     Bulan Ramadhan memang selalu dinanti oleh Ummat Muslim di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Ada satu kegiatan di bulan ini yang paling favorit menjelang buka puasa, yakni Ngabuburit. Entah bagaimana asal-usul istilah ini, yang jelas kegiatan Ngabuburit ini bisa diisi dengan berbagai hal yang positif.

     Kemarin sore, saya dan komunitas Forum Film Bandung Community (FFBComm) diundang oleh MGT Radio untuk ngabuburit dan buka puasa bareng di acara #BerbagiSenyum yang diselenggarakan di FoodCourt Lt. 5 Grand Jogja Kepatihan Bandung atas kerjasama SmileTrain dan Listerine. Bagaimana keseruannya?

     FFBComm diwakili oleh 5 orang saja, selain saya ada Ree, Bagus, Ardy dan Widada yang memang aktif di komunitas. Kami sudah tiba sebelum pukul 4 sore di lokasi dan langsung registrasi. Kami pun memilih tempat duduk yang cukup untuk berlima. Hm.. Rupanya di salah satu meja sudah ada perwakilan Blogger Bandung yang hadir lebih dulu, yakni teh Susanti Hara Juku (eh Hara JV), akhirnya ya udah kita foto bareng dulu dech sambil menunggu satu rekan FFBComm yang akan datang sekitar pukul 5 sore habis kerjaannya selesai.

Mari Berkenalan dengan Punggawa FFBComm

Mari Berkenalan dengan Punggawa FFBComm

Sebetulnya ini acara ngapain aja sich?

     Acara ngabuburit ini lebih menitikberatkan pada kampanye sosial yang digagas dengan metode #BerbagiSenyum.

Caranya?

    Di lokasi acara sudah disediakan booth untuk foto yang nantinya foto tersebut bisa dishare ke media sosial ListerineID dengan hastag #berbagisenyum. Nah, tiap senyum kita akan membantu Listerine mendonasikan untuk operasi anak bibir sumbing Indonesia.

     Masih inget dengan pepatah Senyum itu Ibadah? Cukup dengan senyum kita bisa membantu orang-orang di sekitar kita. Tentu, hal ini tidak kami sia-siakan untuk #berbagisenyum yang kami upload ke media sosial Instagram.

Berbagi senyum FFBComm bersama @listerineid @mgtradio @rajalubis_ @ardyhugobuff #Berbagisenyum

A post shared by Widada FeZs (@widadafezs) on

     Untuk memeriahkan acara Campaign ini, kabarnya panitia mengundang sekitar 15 komunitas keren di Bandung dengan total peserta sekitar 200 orang. Pastinya, sangat penuh dong area Foodcourt Lantai 5 Grand Jogja Kepatihan. Sayangnya, saking banyaknya komunitas yang hadir, kami agak kesusahan untuk saling berkenalan dengan komunitas yang lain, terkecuali yang memang sudah kami kenal. Padahal, acara tersebut ajang yang baik untuk saling mengenal dan tidak menutup kemungkinan terjadi kerjasama yang lain sesama komunitas.

     Selain mengundang komunitas di Bandung, acara ini juga dihibur oleh music performance by D’Tasemen69. Yach, kami menikmati alunan musik dari meja tempat kami duduk. Tapi, kalau untuk saya sendiri, nggak seru kalau cuman duduk di meja, alhasil dengan bantuan jepretan teh Susanti, jadi dech foto bareng band nya di sela-sela mereka tampil. Ahahahahh, ganggu aja lo Radj.

     Tidak lupa pula, acara tausiyah diselipkan beberapa menit menjelang berbuka puasa dan akhirnya adzan berkumandang. Panitia sudah menyiapkan sajian berbuka dan kami pun langsung melahapnya (bagian ini saya tidak memiliki fotonya, hahahah, maklum laper kali ya).

     Yach, sebelum pamitan pulang kami masih disuguhi oleh penampilan akhir dari D’Tasemen 69. Silakan simak di channel utube ini yach kawan!

     Setelah puas, sekitar pukul 7 malam kami pun segera meninggalkan lokasi dan berpamitan dulu pada MC yang salah satunya adalah temen saya juga, annoucer dari MGT Radio, Iky Bahari. Sorry bro, nggak ada fotonya, hahhah. Tapi yang pingin kenal, Iky itu yang main gitar pake kaos putih di performance D’Tasemen 69. Cek lagi utubenya boleh kok.

    Akhirul kalam, kami yang semeja dengan komunitas Blogger Bandung pun mengabadikan dulu moment, sama-sama #berbagisenyum dalam tali indahnya silaturahmi.

Terimakasih SmileTrain, MGT Radio, Listerine dan Grand Jogja Kepatihan. Buat kamu yang tidak hadir di acara kemarin, masih boleh kok #BerbagiSenyum, cek info lengkap di http://www.listerine.co.id

Iklan