Tag

, , , , , , , , , ,


Siapa yang tidak ingin wisata atau piknik? Pastinya semua orang butuh piknik ya, sampe meme “kurang piknik” bertaburan di dunia maya. Pertanyaan kedua, dengan siapa pikniknya? Sendiri? Keluarga? Teman?

      Komunitas yang saya dirikan lebih dari satu tahun yang lalu, Film Indonesia BDG dipercaya untuk mengikuti #Jelajah4G bersama Smartfren Community dan Bandung Ekspress serta berbagai komunitas lainnya di Bandung. Kegiatan ini dibagi dalam 4 etape dan untuk komunitas Film Indonesia Bandung diwakili saya sendiri (etape 1, 3 & 4) sementara untuk etape 2 diwakili oleh admin komunitas, Sdr. Widada.

Jelajah4G etape 1

      Sebelumnya Mari kita berkenalan dulu dengan komunitas lainnya ya. Beberapa komunitas sudah saya kenal cukup baik, diantaranya Blogger Bandung yang digawangi oleh Bang Aswi, Forum Lingkar Pena yang diwakili oleh om Koko Nata serta Kang Aliyah Muakhirah (nama malam dari Kang Ali Muakhir) yang mewakili Forum Penulis Bacaan Anak. Beberapa komunitas lainnya adalah teman-teman baru. Ada Komunitas Aleut yang diwakili oleh Kang Ghera, Pengusaha Kampus (Akbar & Faisal), Bandung Berkebun (Irfa), Stand Up Indo Bandung (Iky & Habibie), Bike to Work (Tiyo, Aming & Delih), Banyolan Sunda (Dedew) dan seluruh etape kami menikmati perjalanan bersama komunitas CSI (Chevy Spin Indonesia).

Lalu kemana saja kita selama 4 etape? Markimak!

Talaga Remis & Talaga Nilem – Kuningan

     Secara geografis wisata Talaga Remis terletak di wilayah Kabupaten Kuningan. Wisata alam ini berupa danau yang terletak di kaki Gunung Ciremai.

“Nama Talaga Remis mempunyai arti tersendiri, nama talaga diambil dari kata telaga dalam bahasa Sunda, dan remis tersebut diambil dari binatang sejenis kerang bewarna kuning yang banyak hidup di sekitar telaga, binatang tersebut dikenal dengan sebutan remis.

Telaga ini mempunyai ciri khas tersendri, dengan air yang jernih dan dingin. di dalam telaga tersebut terdapat banyak remis (sejenis kerang air tawar). dan remis ini juga sebagai sumber protein yang sangat baik. karena dapat diolah menjadi makanan dan besar sekali manfaatnya bagi kesehatan.” (wikipedia, 7 Juni 2016 10:46 WIB)

Selfie

Selfie di depan Banner Talaga Remis

IMG20160409132155

Damae Wardani (Admin SF Community) berdiri di tengah-tengah Talaga Nilem

IMG20160409132301

Bersama Irfa Hazawardi Lubis (perwakilan Bandung Berkebun) di Talaga Nilem

Gedung Perundingan Linggarjati – Kuningan

     Mari kita baca lagi pelajaran sejarah. Masih terletak di Kabupaten Kuningan, museum ini mencoba mengabadikan salah satu peristiwa sejarah yakni perundingan antara Pemerintah Republik Indonesia dan Belanda pada tanggal 11-13 November 1946 yang kemudian dikenal dengan Perundingan Linggarjati.

IMG20160410114759

Tampak Depan Gedung Perundingan Liggarjati

     Kondisi gedung terawat cukup baik dan di sekitarnya dikelilingi taman hijau yang luas dan menjadi daya tarik wisatawan, meski kebanyakan anak-anak remaja yang pacaran. Xixixixi. yang unik, lantunan Dangdut mengiringi wisata kami selama di gedung perundingan ini, entah darimana datangnya, tetapi itu menunjukkan bahwa Dangdut is the music of my country.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Curug Cipurut – Purwakarta

     Tragedi paling tak terlupakan terjadi di sini. Curug Cipurut yang terletak di desa Sumurugul, Kabupaten Purwakarta ini memang menyajikan air terjun yang indah. Perjalanan menuju Curug Cipurut diwarnai hujan deras, ketika kurang lebih 30 meter lagi menuju air terjun. Yach terpaksa kami basah-basahan toh mau balik juga tetap basah kan? Nah di sinilah tragedi itu terjadi. HP OPPOku yang menjadi andalan untuk selfie, harus rusak akibat kehujanan dan terjatuh. Yach, data pun tak terselamatkan sih, ya sudahlah semoga terganti dengan yang lebih baik.

Sari Ater Hotspring Water – Subang

     Dari curug yang serba dingin,merapat ke pemandian air panas. Wow… terletak di daerah Ciater, nampaknya tempat wisata ini sudah cukup populer ya. Tidak hanya pemandian air panas, kami juga bermain paintball bersama.

IMG-20160524-WA0038

Selalu sadar kamera

Ciung Wanara – Ciamis

     Hafal legenda Ciung Wanara? Meski dijelaskan pemandunya di sana, tetap saja saya tak hafal. Tapi tenang, wisata yang terletak di kabupaten Ciamis ini sudah diulas secara lengkap oleh salah satu perwakilan peserta jelajah 4G om Koko Nata. Cekidot.

 

        Setelah museum, air terjun, pemandian air panas, cagar budaya akhirnya kita sampai juga ke pantai. Yupz, penutup kita kali ini adaalah Pantai Pangandaran.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Terimakasih #Jelajah4G, KALIAN LUAR BIASA!!!

Iklan