Tag

, , , , , ,


Logo Sundul Gan The Story of Kaskus
Film-film Indonesia semakin hari semakin menawarkan variasi yang unik. Ketika film-film religi yang berkutat di antara kisah cinta segitiga dan cenderung poligami, Mencari Hilal yang baru saja panen penghargaan di ajang Indonesian Movie Actor Awards 2016 semalam, berani mendobrak dengan kisah berbeda. Selain religi, film biografi pun menjadi trend. Kebanyakan dari jenis film ini adalah memfilmkan tokoh-tokoh besar dan atau para pahlawan seperti Soekarno (Soekarno; Hanung Bramantyo), Tjokroaminoto (Guru Bangsa Tjokroaminoto;Garin Nugroho), K.H. Ahmad Dahlan (Sang Pencerah;Hanung Bramantyo), K.H. Hasyim Ashari (Sang Kiai;Rako Prijanto). Akhir tahun 2014, MD Pictures mencoba menggebrak dengan membuat film biografi tentang Merry Riana. Tahun ini, rumah produksi 700 Pictures siap meramaikan tren biografi dengan memfilmkan tokoh pendiri Kaskus.

Lalu apa yang ditawarkan oleh film biografi ini?

     Berikut fakta-fakta menarik dari film yang mengusung judul Sundul Gan: The Story of Kaskus

1. Film ini dipercayakan pada 2 aktor muda Indonesia yakni Albert Halim as Andre Darwis dan Dion wiyoko as Ken Dean Lawadinata

2. Sutradara film ini adalah seorang perempuan bernama Naya Aninidita, dan Sundul Gan: The Story of Kaskus merupakan debut perdananya sebagai sutradara film panjang.

3. Pemilihan karakter Andre Darwis, cukup simple. Sang sutradara langsung teringat pada sosok aktor Albert Halim yang sempat mencuri perhatian penonton Indonesia berkat aktingnya di film Catatan Harian si Boy.

4. Diakui sang sutradara, untuk pemilihan karakter Ken Dean yang justru cukup sulit. Naya memilih Dion karena tertarik saat nonton filmnya, Merry Riana.

5. Atas peran Ken, Dion Wiyoko rela menambah berat badan hingga 10 kg, agar terlihat seperti Ken yang memang berbadan besar. Hm…

6. Film ini bercerita tentang bagaimana jatuh bangunnya dalam mendirikan Kaskus dan diharapkan menjadi inspirasi baru bagi anak muda yang sedang memulai hobbynya dalam bidang startup.

KiKa - Andrew Darwis, Pendiri Kaskus; Naya Anindita, Sutradara Sundul Gan; Albert Halim, Aktor Sundul Gan

Andrew Darwis, Pendiri Kaskus (Kiri); Naya Anindita, Sutradara Sundul Gan; Albert Halim, Aktor Sundul Gan (Kanan)

Dalam press conference bersama media yang berlangsung di Universitas Kristen Maranatha Bandung pada Jumat, 20 Mei 2016, Naya berharap film ini bisa diterima oleh masyarakat penonton Indonesia. Jika melihat suasana penuh gelak tawa dan canda dari Naya Anindita, Albert Halim dan Andre Darwis yang hadir saat press conference, film yang mengusung genre komedi ini sepertinya akan sukses menghibur penontonnya.

Naya Anindita, Sutradara Film Sundul Gan The Story of Kaskus

Naya Anindita, Sutradara Film Sundul Gan The Story of Kaskus

 

     Melihat perkembangan kaskus saat ini sepertinya memang sudah menurun popularitasnya, namun film ini memiliki pasar tersendiri yakni Kaskuser yang tentu harus dioptimalkan oleh tim promo film agar Kaskuser tertarik untuk ke bioskop. Saya sendiri memang bukan kaskuser sejati, di forum Kaskus saya lebih senang sebagai silent reader. Kamu Kaskusers?

Andrew Darwis, Pendiri Kaskus

Andrew Darwis, Pendiri Kaskus

Film yang akan tayang mulai lusa, tanggal 2 Juni 2016, ini bisa dijadikan alternatif tontonan yang bisa diapresiasi. Yuk coba liat trailernya dulu.

 Gimana tertarik nonton kaskusers?

     Selamat berapresiasi Film Indonesia mulai tanggal 2 Juni 2016 ya serentak di bioskop seluruh Indonesia. Btw, di ujung trailer ada penampilan dari aktor favorit saya, Tanta Ginting, yang baru saja memenangkan penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terfavorit Indonesian Movie Actor Award (IMAA) 2016. Makin penasaran dech buat nyundul bioskop.

Iklan