Tag

, , ,


picppej

Prenagen Pregnancy Educational Journey 2016, sebuah acara prestisius, edukatif yang dikemas dengan apik dan informatif

     Sabtu pagi, tanggal 2 April 2016, tidak seperti biasanya saya bangun lebih pagi. Tujuan saya saat itu adalah ke Trans Luxury Hotel di sekitaran TSM (Trans Studio Mall). Lha ada apa saya pagi-pagi harus ke hotel mewah? Usut punya usut saya akan menimba ilmu dari acara Prenagen Pregnancy Educational Journey 2016. Sebagai brand besar, tentu saya yakin Prenagen akan memulai acaranya sesuai dengan yang dijanjikan.

     Lalu apa sajakah yang saya dapatkan di acara ini?


Interaktif Talkshow “Siapkan Awal Kehidupan Terbaik si Kecil”

    Di ruangan besar di hotel tersebut, saya duduk bersama rekan-rekan blogger seraya sibuk live tweet dari setiap materi yang sedang disajikan. MC Siska membuka acara talkshow dengan cukup hangat lalu disambut dengan moderator Mona Ratuliu yang saya kenal sebagai artis tentunya. Rupanya beliau juga saat ini praktisi parenting dan sudah memiliki 3 putra. siapa sajakah pembicaranya? Mari kita berkenalan dengan mereka satu-persatu.

Dr. Boy Abidin, SpOG(K) – Ahli Kebidanan dan Ginekologi

Dokter yang fokus di bidang fertilitas yang juga aktif menjadi pembicara di berbagai seminar untuk memberikan edukasi mengenai perkembangan janin dan kehamilan yang sehat. Hingga saat ini masih aktif berpraktek di salah satu Rumah Sakit ternama di Jakarta.

Roslina Verauli M, Psi – Psikolog Anak dan Keluarga

Psikolog lulusan Universitas Indonesia dengan gelar Magister Profesi Psikologi, Vera sapaan akrabnya, merupakan ibu dari satu anak. Selain aktif sebagai praktisi privat, Vera juga aktif sebagai pengajar, mengisi acara televisi pengasuh rubrik, penulis buku dan pembicara seminar

Irene F. Mongkar – Pakar Stimulasi Anak

Pakar stimulasi anak yang aktif mengkampanyekan metode Glenn Doman dengan menjadi pembicara di berbagai seminar pendidikan dan kecerdasan anak. Selain aktif sebagai pembicara, beliau juga menjalankan pusat stimulasi bayi dan anak bernama GymnAdemics

Berikut intisari dari talkshow bersama ketiga pembicara:

1. Seribu hari pertama kehidupan kehamilan adalah periode 1000 hari sejak terjadinya pembuahan di dalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun (270 hari, 9 bulan, selama kehamilan dan 730 hari, 2 tahun, sejak bayi dilahirkan).

2. Pada periode ini (yang disebut periode emas alias golden period) penting untuk dipenuhi nutrisinya agar tidak terjadi malnutrisi pada anak.

3. Malnutrisi atau lebih populer dengan istilah kurang gizi, merupakan penyebab kematian 2.6 juta anak setiap tahunnya di seluruh dunia.

4. Untuk mencegah malnutrisi sang ibu wajib memberikan ASI Ekslusif kepada sang bayi hingga usia 2 tahun.

5. ASI mengandung seluruh nutrisi yang dibutuhkan anak untuk berkembang secara optimal juga memberikan antbodi alami terhadap berbagai penyakit.

6. Tidak hanya ASI; air, sanitasi dan kebersihan juga penting diperhatikan. Salah satu cara sederhana menerapkan hidup bersih adalah dengan mencuci tangan. Hal ini dapat membantu mencegah infeksi pada saluran pecernaan (seperti diare) dan saluran pernapasan.

7. Ditinjau dari sisi psikologi, maka penting kerjasama yang baik dari ayah dan bunda terkait penyikapan atas perubahan fisik, kondisi seksualitas dan perubahan mental selama masa kehamilan sang bunda.

8. Sang ayah harus mampu menjaga kebahagiaan sang bunda saat masa kehamilan ataupun melahirkan karena akan sangat berpengaruh pada kesehatan janin dan keselamatan proses kelahiran.

9. Selain nutrisi dan psikologis, faktor stimulasi terhadap anak juga penting dilakukan pada masa golden period ini.

rangsnag

10. Salah satu contoh stimulasi pada anak adalah dengan membiarkan sang anak berbicara, bergerak dan melakukan eksplorasi. Hal ini juga berguna untuk mengetahui apakah kondisi dan fungsi kerja sistem saraf si kecil sudah sempurna sesuai dengan yang seharusnya.

Kelas Edukasi

     Sebelum saya masuk ke ruangan besar untuk talkshow, dari sejak pagi jam 7, sudah tersedia 4 kelas yang bisa diikuti oleh para peserta PPEJ 2016. Ada kelas persiapan kehamilan, masa kehamilan, masa menyusui juga kelas nutrisi. Karena waktu yang bersamaan, saya memilih untuk masuk kelas nutrisi dan sempat juga masuk ke kelas kehamilan Di sini dijelaskan makanan-makanan yang bernutrisi tinggi dan bisa dikolaborasikan dengan produk dari PRENAGEN. Selebihnya akan saya bahas di subbab selanjutnya.

IMG20160402083428

Bidan dr RS Hermina Pasteur, sedang memperagakan cara tidur yang baik untuk bunda selama masa kehamilan

     Acara Prenagen Pregnancy Educational Journey 2016 ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam hal menekan angka kematian ibu di Indonesia. Dengan slogan “Prenagen Peduli Ibu Sehat, Indonesia Sehat”, Prenagen tidak hanya mengkampanyekan melalui talkshow dan kelas – kelas edukasi, ada juga berbagi harapan melalui Wish Card yang tersebar di berbagai outlet di Indonesia juga melalui #PRENAGRAM. Bagaimana caranya?

Berbagi Jutaan Harapan melalui #Prenagram

     Bedanya wish card dengan #Prenagram adalah medianya. Jika wish card dilakukan dengan kartu fisik, Prenagram berbagi harapan melalui media digital. Berikut cara berbagi #Prenagram di sosial media.

prenagram1

Mekanisme Share Prenagram (1)

prenagram2

Mekanisme Share Prenagram (2)

prenagram3

Yuk join share

Saya pun ikut berbagi #Prenagram melalui media twitter

 

PRODUK PRENAGEN

produk prenagen

Berbagai macam produk prenagen. Sumber: Kalbe Store

     Nah produk dari Prenagen sudah lengkap sebagai nutrisi bagi bunda. Jika pada persiapan kehamilan, PRENAGEN esensis cocok. Hm… begitu menikah langsung minum ya, insya allah siap hamil. Prenagen Esensis ini susu rendah lemak yang mengandung asam folat, kalsium, fosfor, magnesium dan Vitamin D.

     Lain lagi jika sedang berada di masa kehamilan. Ada PRENAGEN mommy. Selain itu, ada pula PRENAGEN mommy emesis yang telah teruji klinis dapat mengurangi mual muntah di awal kehamilan.

     Jika pada masa menyusui, PRENAGEN Lactamom cocok mendampingi hari-hari bunda. Susu ini berguna untuk meningkatkan kualitas & kuantitas ASI.

     Ssst..ada info terbaru nih. Untuk bunda yang tidak ingin ribet ganti-ganti susu, PRENAGEN mempersembahkan PRENAGEN juice yang berasal dari sari buah asli Pomegranate dan Anggur. Nah dengan kemasan yang praktis, Prenagen Juice bisa diminum kapan saja, di mana saja selama masa persiapan kehamilan, hamil juga menyusui. Hm..jangan lupa, disajikan dingin lebih nikmat.

     Nah, selain produk prenagen diminum sendiri, juga bisa dikolaborasikan dengan bahan-bahan lainnya lho. Saya akan kasih contoh menu resep cara membuat Smothie Pisang Cokelat yang cocok saat masa kehamilan.

Smoothie Pisang Cokelat

Bahan:
2 buah pisang
4 sdm PRENAGEN rasa cokelat
2 sdm madu
air secukupnya

Cara Membuat: Campurkan semua bahan lalu di blender

Nutrisi dalam Smoothie Pisang Cokelat ini banyak mengandung asam folat untuk perkembangan saraf dan otak. Mencegah defisiensi asam folat menyebabkan bayi terlahir secara prematur. Terdapat juga protein sebagai unsur pembentukan otot-otot, menjaga kesehatan tulang ibu hamil dan juga janinnya.

    Nah, bagaimana sangat bermanfat bukan acara Prenagen Pregnancy Educational Journey ini?

     Bandung memang dipilih sebagai kota pertama acara ini, namun bukan berarti satu-satunya lho. Ayah bunda yang ada di Makassar dan Surabaya, siapkan segera, PPEJ akan mengunjungi kedua kota ini dalam waktu dekat lho. Nah, Surabaya akan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2016. Segera dapatkan tiketnya, bisa juga pembelian tiket online langsung dari sekarang kok.

tiketppej

Pembelian Tiket Online PPEJ 2016

Untuk info lanjut, langsung aja kepoin akun sosial media Prenagen ya..

Facebook https://web.facebook.com/PrenagenWorld/

Twitter https://twitter.com/PrenagenWorld

Instagram https://www.instagram.com/prenagenworld/

Youtube https://www.youtube.com/user/PRENAGENworld

Website http://prenagen.com/

     Akhirnya saya keluar kelas dengan tenang dan disambut dengan makan siang. Ilmu yang berharga, penting juga untuk ayah dan calon ayah. PPEJ bukan hanya untuk ibu lho. Lalu saya pun pulang dengan bahagia dan siap menjadi calon ayah.

Prenagen Pregnancy Educational Journey juga mengajak semua orang untuk sadar bahwa nutrisi harus dipersiapkan sejak awal kehidupan si Kecil yang merupakan INVESTASI yang tidak bisa diulang lagi bila terlewatkan

Iklan