Tag

, ,


banner lomba plimbicom

        Jika kamu menganggap bahwa film Indonesia itu berkutat di wilayah hantu-hantuan serta domain dada dan paha, memang benar. Itu terjadi saat zaman jahilliyah kedua (pasca tahun 2000) yakni sekitar tahun 2010/2011. Tapi, jika pendapat tersebut dipaksakan pada keadaan sekarang, hello, move on guys, Film Indonesia telah bangkit (meski tak bisa dipungkiri, sisa-sisa kebodohan itu masih ada). Data dari filmindonesia.or.id menunjukkan 2 tahun terakhir (2014,2015), 10 film Indonesia terlaris sudah lepas dari genre horror tersebut. Yupz, so stop bilang kalau film Indonesia itu cuman hantu-hantuan ya fren.!!!

        Lepas dari hantu-hantuan, terus katanya film Indonesia lebih diwarnai film-film religi lebay atau juga komedi-komedi bencong atau poligami atau juga cuman ngandelin latar luar negeri. Yupz, itu juga benar. Tapi, nggak semua religi lebay kok, beberapa judul bisa dijadikan standar film religi yang baik tanpa harus merasa digurui. Sebut saja Hijrah Cinta, Assalamualaikum Beijing, Mencari Hilal dan yang terbaru Waalaikumuusalam Paris yang dikemas secara komedi.

Punya unek-unek? Mau review film? Yuk Ikutin lombanya saja?


Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional yang jatuh setiap tanggal 30 Maret, Plimbi.com bekerja sama dengan Forum Film Bandung Community (FFBComm) mengadakan event Lomba Menulis Apresiasi Film Indonesia dengan total hadiah uang tunai sebesar 3,5juta. Wah mantap kan? Lumayan buat bayar kost-an atau nonton setahun di bioskop.

HADIAH
Hadiah untuk event ini adalah sebagai berikut :
 Artikel Terbaik 1 : Rp. 1.500.000,-
 Artikel Terbaik 2 : Rp. 1.000.000-
 Artikel Terbaik 3 : Rp. 750.000,-
 Artikel Favorit : Rp. 250.000,-

*) artikel terfavorit ditentukan berdasarkan score tertinggi, Score ditentukan oleh banyaknya Views, Like dan Komentar pada artikel.

PERIODE LOMBA : 25 Maret – 25 April 2015

     Untuk dapetin uang tunai segitu gedenya, kamu bisa nulis tentang film Indonesia keseluruhan, misal tentang perkembangan film horror di Indonesia, penghargaan film di Indonesia dan lain-lain secara lebih general. Silakan baca tulisan di bawah ini sebagai referensi

Film Horror Indonesia di tahun 2015

Serba-serbi Festival Film Indonesia 2014

Menebak-nebak Siapa Peraih Piala Film Terpuji FFB 2013

    Selain itu kamu juga bisa review salah satu film, tapi khusus yang tayang di tahun 2015 dan 2016. Wah kalau ini banyak pastinya.

Review DIBALIK 98 sutradara Lukman Sardi

Review HIJAB sutradara Hanung Bramantyo

Review ROCK N LOVE sutradara Hedy Suryawan

Review FILOSOPI KOPI sutradara Angga Dwimas Sasongko

      Nah klo udah belajar tulisan tentang film Indonesianya, kamu bisa segera tuangkan ide atau reviewmu dengan ikuti syarat-syarat lengkap di link di bawah ya. Semangat!!!

Cekidot syarat lengkap disini yach .
Info Lomba Menulis Plimbi
Syarat Lengkap LOmba Menulis Plimbi Tema Film Indonesia

Iklan