Tag

, , , , , , , , , , , ,


     Tahun 2013 sudah berlalu, dan 2014 sudah tiba. Tercatat sudah 106 film Indonesia yang beredar sepanjang tahun 2013. Dari dunia film Indonesia tersebut, saatnya saya membuat kaleidoskop Film Indonesia 2013 untuk 4 kategori saja yakni :

  • 13 Aktor Terbaik 2013
  • 13 Aktris Terbaik 2013
  • 13 Sutradara Terbaik 2013
  • 13 Film Indonesia Terbaik 2013

     Di postingan kali ini, saya akan menyusun 13 Aktor Terbaik 2013. Kriterianya adalah aktor (lelaki) yang main di film Indonesia baik itu sebagai pemeran utama ataupun pemeran pendukung, tidak saya pisahkan. 13 Aktor yang saya pilih ini murni pilihan saya yang aktingnya berhasil mencuri perhatian saya dan cukup memorable. Tanpa basa-basi kita langsung mulai dari posisi 13

13. Alex Komang – 9 Summers 10 Autumns

12. Didi Petet – Madre

11. Tanta Ginting – Soekarno

10. Norman Akyumen – Tak Sempurna

9. Joe Taslim – La Tahzan

8. Vino G. Bastian – Tampan Tailor

7. Herjunot Ali – Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

6. Ario Bayu – Soekarno

5. Ikranagara – Sang Kiai

Ikra - Sang Kiai

4. Abimana Aryasatya – Belenggu

Abimana - Bel

3. Lukman Sardi – Soekarno

Lukman Sardi - Soekarno

2. Reza Rahadian – Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Reza - Tengge

1. Lukman Sardi – Rectoverso

Lukman Sardi - Rec

     Yupz, itulah 13 besar penampilan aktor (utama/pendukung) yang menurut saya terbaik. Dalam kaleidoskop ini, nama Lukman Sardi masuk dalam dua peringkat yang sekaligus duduk di posisi Jawara dan posisi ketiga. Lukman Sardi yang berperan sebagai “Abang” dalam Rectoverso sebagai jawara, karena mampu menghadirkan akting yang memikat, memorable dan juga totalitas. Selamat buat ke 13 besar, sukses terus untuk 2014 dan majukan perfilman Indonesia.

