Tag

, , , , , , , , , , , , ,


Huft, dari judulnya lagu – lagu kenangan, mungkin wordpresser menyangka yang akan aku posting adalah lagu-lagu dari masa lalu, mungkin bisa jadi iya, tapi dalam postingan kali ini adalah lagu – lagu yang bersejarah dalam kehidupan aku. Langsung aja yuk, cekidot…!!!

  • Berakhir Pula – Meggy Z.

Kok lagu dangdut? Yupz ini lagu yang aku nyanyikan saat pertama kali mengikuti lomba karaoke dalam rangka memeriahkan HUT RI. Agak-agak lupa sich, tahun berapa yang jelas saat itu aku masih duduk di bangku SD. Alhamdulilahnya aku dapet juara harapan I alias juara IV. Ya itu pertama kalinya aku berani tampil di depan publik untuk menyanyi.

  • Kehilangan – Rhoma Irama

Hm, lagi – lagi lagu dangdut. Sepertinya ada darah dangdut yang mengalir dari ibuku yang juga seorang penyanyi dangdut. heheheh. Back to topic. Lagu kehilangan ini aku nyanyikan berduet bersama rekan aku di duo Blackwhite, sewaktu acara perayaan tahun baru 2012. Acaranya sekitar dari pukul 17.00 hingga dini hari 1 Januari 2012. Kebetulan memang pengisi acara adalah dari manajemen artis di SUkabumi tempat aku bergabung disana. Acaranya pun meriah berupa dance, drama, karaoke dll. Nah, selain nyanyi aku juga kebagian peran pendukung dalam drama tahun barunya yang peran utamanya dipercayakan kepada rekan duet aku sendiri.

  • Malam Terakhir – Rhoma Irama feat Rita S. (atau NoerHalimah ya aslinya)

Kembali lagu dangdut menyapa. Lagu ini sering banget aku nyanyiin pas di nikahan, baik itu yang grentongan (nikahan temen), ataupun juga yang panggilan. Lagu ini juga sempat aku nyanyiin di nikahan rekan kantor aku di Singaparna. Selain itu saat ada EO yang ngundang aku gathering salah satu perusahaan transportasi aku juga nyanyiin lagu ini. Nah artikelnya bisa dibaca disini.

fotomalamterakhir

  • Mengenangmu – Kerispatih

Lagu ini adalah lagu yang kujadikan andalah saat Audisi Indonesian Idol 2007. Lagunya tergolong new entry saat itu, dan tingkat kesulitannya pun cukup tinggi. Alhamdulilah lewat lagu ini aku bisa berhasil ke babak selanjutnya dan petualangan dilanjutkan esok harinya.

  • Tanpa Kekasihku – Agnes Monica

Nah, ini dia lagu yang aku bawain di Audisi Indonesian Idol setelah lolos melewati Mengenangmunya Kerispatih. Lagu ini aku ambil dengan pertimbangan bahwa aku akan berbeda menyanyikannya dengan penyanyi aslinya. Hm, sudah jelas secara dia cewek dan aku cowok. Lagu ini pun mengantarkan aku meraih kesempatan bernyanyi lagi. Lagu apa? cek dibawah lagi ya!!

  • Cinta – Melly Goeslaw feat Krisdayanti

Nah ini dia lanjutan dari Tanpa Kekasihku yang mengantarkanku berkesempatan nyanyi di Indonesian Idol. Namun sayangnya Cinta ini yang menghentikan langkahku berjuang di Indonesial Idol 2007.

  • Darah Muda – Rhoma Irama

Lagu ini diaransemen berbeda oleh sebuah band ternama (menurut saya) LIQUID. Band yang beranggotakan aku sendiri (vokal). Rimba (Drum), Bowo (Guitar), Aha (Guitar) dan FikrFerd (Keyboard) ini mencoba peruntungan di audisi perpisahan SMA (lebay ya, kirain dapur rekaman) dengan membawa lagu Darah Muda diaransemen sedikit pop dengan sentuhan rock namun tak menhilangkan unsur aslinya yakni Dangdut. Apa kabar ya LIQUID sekarang?

  • Kenangan Terindah – Samsons

Kenangan terindah mampu meloloskan aku menjadi seorang mahasiswa sekaligus santri di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung. Bagaimana ceritanya? Ikuti sebentar dulu yach!! Nah saat itu ada test daerah dan perguruan tinggi tersebut menjaring peserta potensial dari daerah di Jawa barat salah satunya Sukabumi. Singkat cerita saat tes wawancara, si pewawancara lihat CV yang aku kasih, memang aku tuliskan aku hobby nyanyi. Si pewawancara meminta aku nyanyi, dan tanpa pikir panjang yang terlintas adalah lagunya Kenangan Terindah milik Samsons. Selesai di reff, si pewawancara bilang ya kamu lolos. Alhamdulilah makasih ya ALLAH atas Kenangan Terindahnya.

  • Bulan – Radja (dan lagu-lagu Radja lainnya)

4wpAwal ketertarikanku terhadap lagu atau musik adalah ketika mendengar lagu Bulan milik grup band Radja. Saat itu aku pikir Bulan yang dimaksud dalam lagu adalah Bulan satelitnya Bumi namun ternyata adalah Januari, Februari, Maret dst. Liriknya yang kreatif dipadu dengan suara khasnya Ian Kasela, membuat aku menyenangi Radja. Bahkan hingga detik ini, band favoritku masih Radja. Lagu – lagu radja aku simpan apik di laptopku bahkan sebagian besar lagunya aku masukin di playlist HP. Pokoknya Radja is the best.

  • Sebelum Cahaya – Letto

Lagu ini aku nyanyiin atas request kakak dari jurusan akuntansi saat demo HIMA di acara LDKM 2007. Karena lagu ini aku mendapat kenang2an berupa frame foto yang sampai saat ini masih terpampang indah di kamarku tentunya bersama foto aku yang ganteng. Heheheh, sedikit narsis!!!

  • Percaya Padaku – Ungu

Lagu ini aku jadikan backsound sebuah video yang aku buat sendiri untuk wanita pujaan aku pada pertengahan Oktober tahun 2010. . Sekedar promosi video ini sudah sy upload di YouTube, search aja username saya r4dzML, atau cekidot dibawah ini dech

Nah sekian dulu aja yach, klo sobat wordpress ada juga lagu kenangan?

Iklan