Tag

, , , ,


Hai sobat wordpress, ketemu lagi..sekarang saatnya kita lanjut ke part 2 ya, bagi yang belum baca, silakan diikuti dulu bagian satunya disini Menapaki 1 Tahun Perjalanan Karirku di bank bjb (Part 1)

10 Mei 2012

     Ini adalah kali pertama aku mengikuti pelatihan. Hahahah, agak lucu memang yang buat memo izinnya aku, pesertanya juga aku sendiri. Pelatihannya sich di gedung diklat yakni pelatihan Administrator e-Learning yang bekerjasama dengan MIK. Ini dilakukan sebagai added value, karena aku admin baru untuk bjbSimple.

23 Mei 2012

     Kalau di atas pelatihan pertama, sekarang ini adalah SPJ pertamaku. Aku ditunjuk oleh pindiv diklat untuk mengikuti e-Learning Executive Forum yang diselenggarakan di Le-Meridien Jakarta. aku berangkat bersama bos langsung aku. Banyak hal yang aku pelajari disana. Mulai dari pengembangan dan trend terbaru e-learning sampai ke pengukuran efektifitas pelatihan menggunakan e-learning.

30 Mei 2012

     Buah dari acara e-Learning Executive Forum, aku berkenalan dengan banyak pimpinan perusahaan, salah satunya dari perusahaan International Test Center. Nah, di tanggal 30 Mei ini, aku dan seorang rekan kerjaku menghadiri undangan TEST TOEIC yang diselenggarakan di Internasional Test Center Jakarta. Tes dimulai habis makan siang. Aku dan rekan kerjaku makan siang di Pacific Place. Lumayanlah traktiran. Belakangan diketahui nilai test aku sebesar 405.

4 Juni 2012

     Kali ini aku dipercaya untuk berbagi ilmu/sharing mengenai bjbSimple kepada seluruh pegawai bank bjb. Namun jumlah pegawai bank bjb yang cukup banyak, maka peserta pelatihan hanya perwakilan saja yakni EDP dan Manajer Kepatuhan masing – masing cabang serta supervisor kantor cabang pembantu. Jumlah peserta sekitar 400 orang dan karena kapasitas lab hanya 38 orang, makan pelatihan dibagi menjadi 11 angkatan. Dan hari inilah angkatan pertama yang pesertanya merupakan perwakilan dari Divisi kantor pusat.

 3 Juli 2012

     Effective Training Design. Hampir tiga bulan setelah efektif sebagai calon pegawai bank bjb, aku bersama salah seorang pemimpin bagian diklat mengikuti pelatihan Effective Training Design yang diselenggarakan oleh Training Indonesia. Ini kali pertama aku merasakan public training. Bersama – sama dengan peserta lain dari berbagai perusahaan, kita berbaur dan sharing. Ternyata menjadi bagian dari Divisi Diklat, sangat bermanfaat. Banyak ilmu yang bisa kita ambil dan sharing. Pelaksanaan pelatihan berlangsung di Jogjakarta tepatnya di Hotel Santika. Di sela – sela waktu malam, aku manfaatkan dengan berjalan – jalan sepanjang malioboro dan berkeliling kota jogja menggunakan Becak. Cukup harga 50.000 rupiah sudah bisa keliling jogja lebih dari 6 jam. Cukup murah kan ?

13 Juli 2012

     Ini adalah angkatan 11 atau angkatan terakhir untuk workshop User Impelementation bjbSimple. Kepercayaan penuh yang diberikan atasan banyak sekali manfaatnya buat aku. Banyak dikenal orang, banyak menemukan hal – hal yang baru, bagaimana tampil percaya diri di depan orang banyak dan lain sebagainya. Pokoknya keren banget..

16 Juli – 3 Agustus 2012

     Sebagai salah satu syarat kenaikan grading di bank bjb, adalah harus mengikuti pelatihan wajib. Nah, untuk pegawai yang baru masuk atau baru diangkat sebagai calon pegawai diwajibkan untuk mengikuti Pendidikan & Pelatihan Pengenalan Perbankan yang dilaksanakan selama tiga minggu berturut-turut. Di batch ini merupakan angkatan 40 dengan total peserta sekitar 222 orang yang dibagi ke dalam lima kelas. Diklat dilaksanakan di komplek Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Disini aku belajar banyak hal, seperti product knowledge bank bjb, standar layanan bank bjb, dan ketentuan – ketentuan yang berlaku di bank bjb. Setiap pelatihan itu ada hasilnya dan tiga terbaik akan diberikan apresiasi oleh divisi diklat. Traget saya sich tidak muluk-muluk untuk jadi juara. Yang penting bisa LULUS sesuai ketentuan yang diklat berlakukan.

     Nah, mungkin sekian saja dulu untuk part 2, nantikan kisah selanjutnya di part 3 yang akan lebih banyak dan pastinya akan jauh lebih seru.

Iklan