Tag

, , , ,


     Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada 50 nominator yang akan bersaing hingga tanggal 8 Juni nanti memperebutkan hadiah yang sudah dijanjikan. Namun bagi saya, ada yang mengganjal di hati mengenai polling ini. Saya tidak tahu harus kemana mengadukannya, mengingat panitia(penyelenggara) tidak menyediakan e-mail resmi atau contact yang bisa dihubungi untuk pertanyaan seputar lomba. Kalaupun mengisi komentar di field yang disediakan, jarang bahkan mungkin tidak pernah penyelenggara membalas komentar itu, mention blogdetik atau IDP_keci di twitter, tidak pernah dibalas, maklum pasti banyak kesibukan, nggak mungkin mau ngebalas tweet saya. Mau saya kirim message nggak bisa, karena di twitter, hanya bisa ngirim message pada yang follow kita, hahah, blogdetik maupun IDP kan nggak follow saya. Jadilah saya curhat di blog saya ini.

   Sejak subuh jam lima kemarin saya terus menunggu hasil pengumuman Hipnotis Blogging Contest, hingga akhirnya jam sembilan malam, ada juga pengumumaannya, dan Alhamdulilah penantian saya tidak sia-sia, saya masuk lima puluh besar nominator, seketika saya ajak teman-teman fb saya untuk memvote, namun disinilah awal mulai permasalahan terjadi. Apa?

Ternyata punya saya tidak bisa divote, setiap kali teman saya mau ngevote selalu muncul pesan ini

     Saya bingung, kok bisa sementara teman-teman yang lain terus melesat pollingnya. Yang saya pahami, pastinya satu komputer hanya bisa vote satu kali, karena mekanismenya dicek berdasarkan IP, jadi mana mungkin teman saya yang di Bandung, Jakarta atau Sukabumi tidak bisa memvote, sementara mereka tidak pernah memvote sebelumnya, kalaupun iya sudah vote otomatis vote saya bertambah, tapi ini tidak, sampai tulisan ini diterbitkan poliing saya cuman satu (saya sendiri yang vote).

                   

     Satu lagi yang membuat saya heran dan aneh, kenapa link poliing saya dicetak miring dan tebal, sementara yang lain tidak, perhatikan link diatas yang rajablackwhite.wordpress.com, itu dicetak tebal dan miring sementara yang lain tidak. Meski saya tidak tahu apakah ini ada hubungannya dengan link poliing saya yang tidak bisa divote atau tidak, yang jelas bagi saya ini merupakan suatu keanehan dan mungkin bisa dikatakan diskriminatif

      Oia, saya sudah coba hal ini di lima komputer, makanya saya beranikan tulis review ini, karena kelima komputer tersebut emang tidak bisa vote link saya, lalu saya berpikir apakah masalah ada komputer saya, tapi mana mungkin, akhirnya saya coba vote yang lain, yaitu link yang berada paling bawah, apa hasilnya, tak ada lagi muncul peringatan seperti screenshot diatas, tapi vote itu berhasil dan menambah suara pada link yang barusan saya vote itu, hal ini semakin meyakinkan saya kalau memang link saya tidak bisa divote.

    Finally, selama polling ini belum usai, saya hanya bisa berharap pihak penyelenggara memberikan penjelasan karena bisa jadi ada hal yang tidak saya tahu dan akhirnya menimbulkan kesalahpahaman, dan ini murni hanya praduga saya saja, selama belum ada respons, ya tetap saya dan teman-teman saya tidak bisa vote link polling saya, hingga pada akhirnya link polling itu selesai, dan vote saya pasti hanya satu, saya hanya bisa mengucapkan syukur dan selamat kepada para pemenang semoga hadiahnya barokah, dan mudah2an review ini bisa menjadi pembelajaran selanjutnya mengingat saya baca di blognya IDP akan melaksanakan event-event lain.

